Selasa, 01 Agustus 2017

Mau Mendapatkan Pinjaman Modal untuk Bisnis? Perhatikan Hal-Hal Ini!

0 comments
Mau Mendapatkan Pinjaman Modal untuk Bisnis? Perhatikan Hal-Hal Ini! - Ekspansi bisnis tak akan bisa terwujud tanpa modal yang mencukupi. Jadi, Anda memang tak perlu ragu untuk meminjam modal bisnis. Anda hanya perlu mengukur kesiapan Anda untuk mengembalikan pinjaman tersebut.
Meskipun kini proses meminjam modal bisnis tidak sulit, Anda tetap mesti memperhatikan hal-hal penting ini. Agar Anda siap melunasi pinjaman secara mudah dan tepat waktu.
Menghitung Kapasitas Bisnis dengan Cermat
Hal pertama yang mesti Anda lakukan adalah menghitung kapasitas bisnis Anda dengan cermat. Hitunglah omset bisnis yang bisa Anda dapatkan secara teratur. Sehingga Anda bisa mengetahui kondisi bisnis Anda secara cermat. Hal ini sangat penting untuk memperkirakan kelancaran proses pembayaran modal yang nanti wajib Anda selesaikan. Jangan memaksakan diri untuk meminjam modal dalam jumlah besar bila Anda akan kesulitan melunasinya.

Mengajukan Proposal pada Perusahaan Lain
Saat ini, banyak perusahaan besar yang melakukan proses investasi modal usaha pada sejumlah bisnis kecil lainnya. Hal ini merupakan bentuk tanggung jawab (Corporate Social Responsibility atau CSR) perusahaan besar tersebut pada lingkungan di sekitarnya. Seperti contoh CSR yang diterapkan oleh Mekar. Proses pendanaan UMKM semakin terbantu sejak Mekar.id menghadirkan fasilitas pinjaman modal.
Rekam Jejak yang Baik di Bank
Anda juga mesti memperhatikan rekam jejak Anda selama melakukan transaksi di bank. Biasanya lembaga lain atau bank akan mudah menyetujui pengajuan pinjaman bila Anda punya rekam jejak yang baik. Bila Anda tidak pernah memiliki kredit macet dan punya saldo mengendap yang cukup banyak, proses peminjaman modal akan berlangsung lebih cepat dan lancar.
Mencari Investor dari Berbagai Event
Event besar berupa pameran bisnis memang sangat efektif untuk memikat investor. Anda bisa memperkenalkan bisnis Anda dan menjelaskna prospeknya kepada calon investor. Maka calon investor yang tertarik dengan bisnis Anda pasti tak akan ragu menjalin hubungan kerja sama demi pengembangan bisnis Anda.

Jangan ragu melakukan peminjaman modal demi ekspansi bisnis yang lebih besar. Kalau Anda teliti membuat prediksi bisnis, pasti Anda berhasil memenangkan persaingan pasar dan mengungguli kompetitor lain. Selamat berbisnis!.[aa]