Rabu, 27 Mei 2020

Cara Gampang Membuat Google Business Sampai Tahap Verifikasi : Sarana Promo Gratis Di Google Maps

0 comments
Cara Gampang Membuat Google Business Sampai Tahap Verifikasi : Sarana Promo Gratis Di Google Maps - Jika Kamu memiliki tempat usaha berupa toko, warung, restoran, galeri kerajinan atau studio penting sekali untuk mengindeks tempat usaha tersebut di Google Maps. Google Maps merupakan layanan peta digital buatan Google yang memungkinkan pengguna internet mencari tempat yang mereka ingin kunjungi .
Dengan mencantumkan lokasi usaha di Google Maps,  memungkinkan orang-orang dari berbagai daerah mengetahui usaha Kamu . Orang-orang yang mengunjungi lokasi usaha Kamu  pun dapat memberikan review, komentar, atau foto pada halaman lokasi usaha Kamu .

Hal ini penting karena seringkali ini menjadi pertimbangan bagi calon konsumen untuk mendapatkan pertimbangan ketika berkunjung ke suatu tempat, termasuk ke rumah makan dan sebagainya.  Selain itu, jika Kamu  sudah memiliki website resmi untuk usaha Kamu , maka mengindeks lokasi usaha di Google menjadi sangat berguna untuk membantu calon konsumen menemukan lokasi usaha Kamu .
Lalu, bagaimana caranya agar lokasi usaha Kamu  terindeks di Google? Berikut ini cara memasukkan lokasi usaha di Google Maps.
Login ke Google Bisnis
Hal pertama yang harus Kamu  lakukan adalah membuat akun Google Bisnis. Caranya klik link Disini,  lalu sign in dengan akun gmail.
Isilah data usaha Kamu
Setelah berhasil mendaftar di Google Bisnis, Kamu  akan diminta untuk mengisi formulir yang terkait dengan informasi usaha Kamu . Informasi yang ditanyakan seperti nama usaha, jenis usaha, alamat lengkap usaha, nama pemilik, dan infomasi kontak usaha. Isilah dengan selengkap-lengkapnya karena Google agar memudahkan Google mengirim kode verifikasi.
Mengindeks lokasi usaha
Setelah mengisi semua data usaha, Kamu  akan diminta untuk menentukan titik lokasi Kamu  di Google Maps. Letakan titik lokasi tersebut tepat pada toko Kamu  berada.
Terima kode verifikasi
Selanjutnya, Google akan meminta izin mengirim kode verifikasi untuk memastikan bahwa lokasi usaha benar-benar ada. Biasanya Google akan mengimkan surat (fisik) ke lokasi melalui pos. Surat akan sampai di lokasi Kamu  dalam beberapa hari. Jika sudah tiba, buka suratnya dan Kamu  akan menemukan kode verifikasi. Login kembali ke akun Google Bisnis dan masukan kode verifikasinya.
Lokasi Kamu  terindeks di google
Jika kode verifikasi berhasil Kamu  masukan, itu artinya lokasi Kamu  telah resmi terindeks di Google Maps. Tambahkanlah beberapa foto yang menggambarkan lokasi usaha. Selain itu, lengkapi juga dengan informasi kapan toko tersebut buka dan tutup agar memberikan lebih banyak informasi kepada orang lain.
Jika Kamu Kesulitan membuat Akun Google Business Usaha atau Toko Kamu, atau terlalu Sibuk sehingga tidak ada waktu membuatnya, serahkan kepada kami, Kami kebetulan buka Jasa Pembuatan Google Bisnisku atau GMB Google My Business, Garansi Sampai Tercantum di Google Maps, Jika Berminat Kontak Kami DISINI[aa]