Perawatan Wajah Khusus Pria


Sabun Pembersih Wajah Pria- Cuci muka setiap hari dan setelah berolahraga: Karena sabun batangan biasa sering mengandung bahan kasar yang dapat mengeringkan kulit, bersihkan wajah dengan pembersih wajah ringan dan hangat atau bukan air panas. Perhatikan cara mencukur saudara: Untuk beberapa pria, pisau cukur multi- pisau dapat bekerja terlalu baik atau mencukur terlalu dekat ke kulit saudara. Jika saudara sering mengalami benjolan pisau cukur, luka bakar atau rambut yang tumbuh ke dalam, gunakan pisau cukur satu atau dua kali saja dan jangan meregangkan kulit saat mencukur. Sebelum Saudara bercukur, basahi kulit dan rambut Saudara untuk melembutkannya. Gunakan krim cukur pelembab dan cukur ke arah pertumbuhan rambut. Bilas setelah setiap gesekan pisau cukur, dan ubah pisau Saudara setelah lima hingga tujuh kali pencukuran untuk meminimalkan iritasi.

Melembabkan kulit setiap hari: Pelembab bekerja dengan menahan air di kulit Saudara, yang dapat membantu mengurangi munculnya garis-garis halus dan membuat kulit Saudara terlihat lebih cerah dan lebih muda. Untuk hasil terbaik, oleskan pelembab ke wajah dan tubuh Saudara segera setelah mandi, mandi atau bercukur selagi kulit masih basah. Periksakan kulit Saudara secara teratur: Bintik- bintik baru atau tahi lalat yang gatal, berdarah atau berubah warna sering muncul sebagai peringatan awal kanker kulit. Jika Saudara melihat adanya titik-titik yang mencurigakan, periksakanlah ke dokter kulit. Pria di atas usia 50 tahun memiliki risiko lebih tinggi mengembangkan melanoma, bentuk kanker kulit paling mematikan, daripada populasi penyakit kulit pada umum. Namun, jika terdeteksi lebih awal, kanker kulit sangat bisa diobati.
Pakailah tabir surya setiap kali di luar ruangan, Untuk membantu mencegah kerusakan akibat sinar matahari yang dapat menyebabkan keriput, bintik-bintik hitam dan bahkan kanker kulit, sebelum keluar rumah, oleskan tabir surya ke semua area kulit yang terbuka, termasuk kulit kepala, telinga, leher, dan bibir Saudara. Untuk perlindungan terbaik, gunakan tabir surya berspektrum luas dan tahan air dengan SPF 30 atau lebih tinggi dan ulas kembali setiap dua jam atau segera setelah berenang atau berkeringat. Saudara juga dapat melindungi kulit Saudara dengan mencari keteduhan dan mengenakan pakaian pelindung, termasuk kacamata hitam yang memiliki perlindungan UV dan topi bertepi lebar. Info lebih lanjut bisa anda akses di https://www.niveamen.co.id/panduan-perawatan-kulit/tubuh/Local/id/grooming-Indonesia/roll-on-vs-spray