Rabu, 27 Mei 2015

Cara Mengganti Tema BBM Android Tanpa Root

0 comments
Cara Mengganti Tema BBM Android Tanpa Root - BBM atau Blackberry Mesangger merupakan aplikasi tertenar pada ponsel pintar zaman ini. Nah jika anda Pengguna Ponsel berbasis android dan ingin mengganti Tema BBM tanpa di root, berikut beberapa caranya:
  • Cara pertama disiapkan tentu adalah smartphone Android yang sudah ada aplikasi BBM atau bisa menggunakan aplikasi BBM karena yang akan diganti di sini adalah tema BBM Android.
  • Jangan lupa untuk mengunduh BBM modif yang datang dengan editan background dan biasanya sudah siap instal, bahkan sangat bisa untuk mengubah-ubahnya lagi sesuai selera dan kesukaan pengguna.
  • Setelah aplikasi BBM didownload (bagi yang tadinya belum memiliki aplikasi ini), langkah berikutnya yang perlu dilakukan adalah mengunduh aplikasi apk editor.
  • Ketika segala perangkat yang diperlukan sudah siap, serta BBM Modif dan apk editor sudah ada, aplikasi tersebut bisa dipindahkan ke memori eksternal dan pada aplikasi apk editor bisa langsung melakukan instalasi.
  • Selesai dengan proses instalasi tersebut, apk editor bisa dibuka dan dijalankan; kemudian, temukan BBM editor dan lakukan pemilihan. Akan ada empat buah folder yang muncul di sana, yaitu meta inf, assets, res, dan lib; folder res lah yang tepat untuk dipilih dan kemudian temukan drawable.
  • Cara mengganti tema BBM Android tanpa root dengan cepat tidak hanya sampai di sini, karena setelah memilih drawable, di sana akan ada tiga file dengan nama back_chat.png, back_slide.png, dan back_main.png. Tiga file itu adalah file-file yang akan diganti dengan gambar sesuai dengan keinginan Anda sebagai pengguna. Nantinya nama gambar yang Anda pilih jangan lupa untuk diganti dengan nama tiga file yang disebutkan sebelumnya.
  • Selanjutnya sehabis ketiga gambar dipilih, salah satu dari file bisa ditekan dan ditahan kemudian ganti dengan gambar yang sudah Anda siapkan sebagai pengganti. Saat menekan sambil menahan, ada beberapa pilihan yang akan muncul, dan dari situlah Anda bisa pilih “replace”. Gambar pengganti sesuai keinginan bisa dipilih; untuk proses ini, tidak akan makan waktu lama karena hanya memerlukan kurang lebih 2 menit saja.
  • Namun, cara mengganti tema BBM Android tanpa root dengan sederhana ini pun masih ada kelanjutannya. Langsung keluar dari apk editor dan kembali ke BBM Modif; setelah menemukannya tekanlah sambil ditahan dan menu akan muncul. Optimize dan sign lah yang perlu dipilih dan ketika sudah memilih, file bernama apk.bak pasti bisa terlihat.
  • Kalau sudah berhasil menginstal dan membuka aplikasi BBM Modif ini, silakan masuk atau sign in sesuai dengan nama pengguna dan kata sandi yang Anda buat. Inilah akhir dari cara mengganti tema BBM Android tanpa root karena saat masuk ke aplikasi tersebut, tema dan tampilan BBM langsung bisa diubah sesuka hati.[aa]