Cara Terbaik Mengatasi Kucing Yang Muntah


Cara Terbaik Mengatasi Kucing Yang Muntah - Jika kucing temen temen tetap keliatan sehat dan hanya muntah sekali, mungkin nggak perlu menghubungi dokter hewan loh. Misalnya kalo kucing temen temen abis makan rumput. Tapi jika kucing muntah lebih dari satu kali dan/atau tampak sakit, lebih baik langsung hubungi dokter hewan deh. Dokter hewan bakalan menanyakan serangkaian pertanyaan untuk menentukan seberapa parah muntahnya. Akan sangat membantu dokter hewan jika temen temen tau persis kapan muntah kucing muntah, berapa kali kucing muntah, seperti apa muntahnya, dan jika kucing keliatan merasa tidak nyaman, Simak Cara Mengatasi Kucing Muntah Berikut Ini.

Yang pertama harus kamu perhatiin si kucing muntahnya muntah putih atau muntah kuning? kalau muntahnya udah kuning 80% karena virus, 20% karena asam lambung akut (bau mulut). kalau muntahnya masih putih masih mudah nyembuhinnya. pertolongan pertama buat kucing yang muntah putih adalah pake oralit. kalau muntah putih waktu masih siang/sore kamu bisa langsung ke petshop untuk beli oralit, tapi kalau udah tengah malem kamu harus buatin oralitnya sendiri, apalagi kalau muntah putihnya nggak cuma sekali tapi berkali-kali dan sekaligus muntah makanan juga, pastinya bikin kucing kamu jadi kekurangan energi dan dehidrasi. manfaat oralit itu sendiri untuk kucing yang muntah dan diare adalah untuk mencegah dehidrasi dan sedikit menambah energi si kucing. inget yaaa sedikit jadi setelah kamu kasih oralit bisa kamu kasih madu juga untuk menambah energi si kucing. Oralit juga membantu mengurangi mencret si kucing, walaupun di beberapa kasus oralit ngga kena buat nyembuhin diare dan harus ditambah obat mencret sendiri seperti Guanistrep. Itulah cara mengatasi kucing obesitas.
Untuk jaga-jaga kucing kamu muntah, sebaiknya dirumah kamu selalu sedia oralit dan madu, jadi kalau tengah malem kucing kamu muntah, kamu udah siap untuk melakukan pertolongan pertama. Kalau si kucing masih tetep muntah, makin lemes, gak mau makan & minum sebaiknya kamu langsung bawa si kucing ke dokter hewan. karena kalau dibiarin gitu aja lama-lama bisa jadi muntah kuning dan kemungkinan sembuhnya semakin kecil. Saat dibawa ke vet, si kucing biasanya akan di infus, disuntik vitamin B12, dan kalau diperlukan disuntik antibiotik dan juga dikasih obat antibiotik untuk perawatan di rumah.[aa]