Rabu, 27 Mei 2020

Cara Mudah Mendapatkan Rating / Ulasan atau Review Google Bisnisku di Maps

0 comments
Cara Mudah Mendapatkan Rating / Ulasan atau Review Google Bisnisku di Maps - Ketika internet menjadi bagian dari kehidupan kita, semakin penting bisnis Anda hadir secara online. Banyak pelanggan akan mencari perusahaan tepercaya secara online; tidak masalah jika Anda seorang dokter gigi atau perawat hewan peliharaan, memiliki kehadiran online yang mengesankan sangat penting jika Anda ingin memanfaatkan untuk mendapatkan pelanggan ini.
Bagian besar dari mendapatkan pelanggan baru ke bisnis adalah pemasaran dari mulut ke mulut, dan memiliki pelanggan yang bahagia mengatakan hal-hal baik tentang Anda secara online adalah faktor kepercayaan besar! Karena Google adalah mesin pencari terbesar di dunia, memiliki ulasan Google yang positif dapat benar-benar memengaruhi bisnis Anda secara online.

Mengapa Ulasan Google Penting untuk Bisnis Anda
Meskipun ulasan online apa pun adalah awal yang baik, ulasan Bisnis Google secara khusus bisa sangat kuat. Ketika pelanggan meninggalkan ulasan positif tentang bisnis Anda di Google, lama kelamaan bisnis Anda dapat menerima visibilitas yang lebih baik ketika orang mencari layanan atau produk Anda. Banyak ahli Search Engine Optimization (SEO) berusaha untuk memecahkan algoritma Google untuk membuat situs web mendapat peringkat yang lebih baik dalam hasil pencarian, dan mendapatkan Google Review dapat membantu melacak bisnis Anda dengan cepat.
Baca Juga: Manfaat Besar Google Bisnisku di Maps Yang Sering Diabaikan Para Pengusaha
Bagaimana Situs Tinjauan Meningkatkan Visibilitas Bisnis di Google
  • 10% - Ulasan berdampak pada peluang peringkat lokal Google Anda
  • 15% - Sinyal lokasi eksternal berdampak pada peluang peringkat lokal Google Anda
  • 18% - Sinyal tautan berdampak pada peluang peringkat lokal Google Anda
Membangun Kepercayaan Dengan Pelanggan Potensial
Pelanggan lama ini mungkin menyebutkan hal-hal seperti seberapa efisien komunikasi Anda atau seberapa banyak mereka menikmati pengalaman mereka secara keseluruhan. Melihat orang-orang nyata menjamin Anda memungkinkan pelanggan potensial untuk merasakan seperti apa rasanya bekerja dengan, membeli produk dari, atau memesan Anda. Bukti sosial membangun kepercayaan dengan calon pelanggan yang membandingkan opsi. Tahukah Anda 84% orang memercayai ulasan online sebanyak rekomendasi pribadi dari seorang teman?
Kiat Untuk Bertanya kepada Pelanggan Tentang Ulasan Bisnis Google
  1. Sekarang setelah Anda tahu betapa pentingnya Ulasan Google, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara mendapatkannya.
  2. Tanyakan kapan pelanggan Anda paling bahagia. Ini mungkin tampak seperti orang yang tidak punya otak, tetapi seorang pelanggan jauh lebih mungkin untuk memuji bisnis Anda ketika dia masih sangat senang dengan pengalaman itu. Pelanggan yang senang mungkin tidak meninggalkan ulasan yang luar biasa seperti itu minggu setelah layanan selesai. Jangan biarkan pelanggan berseri-seri pergi tanpa meminta mereka meninggalkan ulasan.
  3. Jangan meminta 5 bintang, hanya meminta umpan balik. Tidak ada yang suka diberi tahu apa yang harus dilakukan, dan jika Anda meminta ulasan bintang 5, Anda dapat meninggalkan rasa tidak enak di mulut pelanggan Anda. Alih-alih, beri tahu pelanggan bahwa Anda akan sangat menghargainya jika mereka dapat meninggalkan umpan balik tentang pengalaman mereka. Mereka akan merasa jauh lebih cenderung memuji Anda dengan kata-kata mereka sendiri dan mereka tidak akan merasa dipaksa, yang dapat menyebabkan ulasan negatif.
  4. Jelaskan bagaimana ulasan menguntungkan mereka. Meskipun ulasan bermanfaat bagi Anda, bisnis, ulasan juga bermanfaat bagi pelanggan. Beri tahu pelanggan bagaimana ulasan mereka dapat membantu Anda meningkatkan pengalaman mereka di waktu mendatang.
Cara Mudah Ke Halaman Bisnis Google Anda
Jadi sekarang setelah Anda tahu betapa pentingnya Ulasan Google dan Anda telah mengabaikan kekhawatiran tentang meminta pelanggan untuk meninggalkan ulasan, hanya ada satu bagian yang tersisa untuk meningkatkan visibilitas online Anda.
Baca Juga: Cara Gampang Membuat Google Business Sampai Tahap Verifikasi : Sarana Promo Gratis Di Google Maps
Anda harus membawa orang-orang itu ke Halaman Bisnis Google Anda! Mereka tidak dapat meninggalkan Anda ulasan jika mereka tidak tahu bagaimana melakukannya. Berikut adalah beberapa cara hebat untuk membantu membawa orang langsung ke tempat yang Anda inginkan: 
  • Metode Email. Cara melakukannya: Cara terbaik untuk menggunakan metode email untuk mendapatkan Ulasan Google adalah dengan menggunakan layanan manajemen ulasan online seperti Broadly. Secara luas mengirim email tindak lanjut yang menanyakan bagaimana pengalaman pelanggan itu, kemudian ulasan yang bagus didorong ke Halaman Bisnis Google Anda sehingga dapat muncul di sana. Ulasan buruk dikirim ke departemen layanan pelanggan Anda sehingga Anda dapat membantu menyelesaikannya. Bonusnya adalah sistem ini otomatis, sehingga Anda menghemat banyak waktu.
  • Metode URL langsung. Cara melakukannya: Anda ingin membuat URL langsung untuk dikunjungi pelanggan Anda. Google memiliki semua langkah untuk melakukannya di sini. Setelah membuat tautan unik itu, Anda akan ingin mempersingkatnya agar pelanggan lebih mudah menggunakannya. Cukup salin dan tempel di ruang yang ditentukan di sini, dan secara otomatis akan dipersingkat. Menggunakan pemendek tautan Google juga memberi Anda wawasan tentang berapa kali tautan Anda diklik.
  • Tinjau Halaman Di Situs Web Anda. Cara melakukannya: Untuk memberi pelanggan pilihan untuk meninggalkan ulasan kapan pun mereka mau, cukup buat halaman baru di situs web Anda yang mencantumkan semua tempat yang ingin Anda terima ulasan. Pilihan populer termasuk profil Yelp, Facebook, dan Google. Pastikan saja tautan ke halaman ulasan selangsung mungkin - Anda tidak ingin pelanggan Anda mengklik tautan lalu tanpa tujuan mencoba menemukan tempat di mana mereka dapat meninggalkan ulasan. Tautkan langsung ke halaman tempat mereka dapat meninggalkan ulasan. Anda ingin membuatnya semudah mungkin untuk menerima umpan balik.
  • Cara Menghubungkan Langsung Ke Halaman Bisnis Google Anda. Dengan semua saran ini yang menyarankan Anda menautkan ke Halaman Bisnis Google Anda, Anda mungkin ingin tahu bagaimana tepatnya melakukannya. Berikut adalah langkah-langkah bagi Anda untuk mengambil tautan Halaman Bisnis Google Anda agar orang-orang meninggalkan ulasan.
  • Langkah 1. Google nama perusahaan Anda. Anda akan melihat perusahaan Anda muncul di sisi kanan. 2. Klik Tombol "Tulis Tinjauan" 3. Salin URL yang muncul. Setelah mengklik "Tulis Ulasan," kotak ulasan Google akan muncul. Salin URL dari bilah alamat halaman itu.  4. Mengatur URL untuk Tinjauan 5 Bintang. Sekarang, URL yang Anda miliki harus sangat panjang dan membingungkan! 5. Persingkat URL. Seperti yang mungkin Anda perhatikan, URL yang Anda dapatkan cukup panjang. Untuk sedikit membersihkannya, cukup ikuti langkah-langkah dalam metode URL Langsung di atas, tempat Anda memasukkan URL panjang ke penyingkat bitly dan penyingkat url lainnya, Setelah Anda mendapatkan URL kecil yang menyenangkan, Anda siap untuk mulai mengirimkannya ke klien!
Strategi yang diuraikan di atas adalah beberapa cara teratas Anda dapat mulai mendapatkan lebih banyak ulasan secara online. Terutama jika Anda menggunakan perangkat lunak manajemen ulasan online seperti Broadly, Anda dapat mengotomatiskan proses dan meminimalkan daftar tugas Anda. Karena Broadly memberi tahu Anda tentang pelanggan yang tidak puas dan mengotomatiskan pengiriman email, Anda akan memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan apa yang Anda lakukan yang terbaik — apa pun itu.[aa]