Minggu, 27 September 2015

Cara Gampang Merubah Aplikasi Android Play Store Ke Apk

0 comments
Cara Gampang Merubah Aplikasi Android Play Store Ke Apk – Terkadang kita tak punya data di ponsel android kita, tapi ingin mengistal aplikasi android dan dicari di inet juga tidak ada, nah ada caranya untuk mengunduh aplikasi atau game android kesayangan anda tanpa melewati google play store. Namun Androijo tetap menyarankan anda menginstal dari toko resminya di google play store, karena punya kelebihan-kelebihan diantaranya:
  • Toko resmi google yg terpasang secara standar  pada Android
  • Aman dari mallware dan virus tentunya
  • Lebih gampang untuk mencari.
Tetapi  install aplikasi lewat Google Play Store mempunyai sebuah kekurangan yakni aplikasi atau game yang terpasang tak mempunyai back up sehingga saat sudah didellete, atau ponsel android terinstall ulang maka kita mesti mengunduh ulang aplikasi atau game kesayangan kita tersebut. Lain  jika kita memasang aplikasi dari fiel mentah apk maka kita dapat memasangnya sewaktu- waktu dan hanya memerlukan satu kali proses unduh saja.
Jangan  khawatir akan kehilangan aplikasi /game yang anda sayangi karena ada aplikasi yang nama APK Extractor yang membantu merubah aplikasi dari Play Store jadi apk. Dengan aplikasi ini anda dapat  membuat back up intalan ke file mentah apk yang kemudian bisa  kita simpan. Inilah cara mudahnya dibawah ini:
  1. Donlot  aplikasi APK Extractor langsung dari Google Play store, aplikasi ini tersedia secara free.
  2. Setelah terpasang, jalankan APK extractor kemudian akan adadaftar aplikasi yang sudah terinstal di ponsel android Anda.
  3. Pilih aplikasi yang akan kita bikinkan back up atau dirubah ke file apk.
  4. Jika kita memilih lebih dari satu game atau aplikasi, tekan lama.
  5. selanjutnya pilih menu Extract, maka akanproses ekstraksi akan run.
  6. Setelah benar-benar selesai, file Apk akan disave pada folder ExtractedApks yang terdapat secara default di memori internal anda.
  7. Anda bisa melihat daftar apk dan kemudian dapat memindahkannya di laptop atau fd anda.

demikianlah cara merubah aplikasi dari play Store Jadi apk, semoga dapat memberikan informasi yang berguna bagi kita semua.[aa]