Tips Cara Mengatasi Ponsel Android Agar Tidak Cepat Panas

Tips Cara Mengatasi Ponsel Android Agar Tidak Cepat Panas – So pasti para pengguna ponsel pintar bebrbasis Android ingin mengentahui agar ponsel  Android anda tidak cepat panas, nah pada kesempatan kali ini Androijo akan membahas beberapa tips bagaimana cara yang dapat dilakukan agar ponsel kesayangan yang gunakan tidak mudah panas. Tapi sebelum mengetahui penyebab smartphone cepat panas dan solusinya, tak ada salahnya kita harus mengetahui terlebih daluhu penyebab hp android cepat panas dulu agar kita bisa mengatasi android cepat panas.

Penyebab Android Smartphone Cepat Panas
  1. Kinerja Berlebihan. Penyebab utama smartphone Android cepat panas kerap kali dikarenakan kinerja dari smartphone yang sangat berlebihan. Jika kita memaksa android berkerja keras untuk menjalankan aplikasi yang cukup berat, tertentu saja maka menjadikan gadget tersebut lebih cepat panas, apalagi kalau prosesor yang kurang memadai.
  2. Kerusakan Pada Baterai. Masalah yang umum terjadi karena adanya kerusakan pada baterai seperti mengembung, lembab atau bateri yang sudah tidak layak pakai. Jika baterai semacam itu masih digunakan, selain menjadikan cepat panas juga dapat menyebabkan kerusakan pada hardware. Sebaiknya jika di rasa begitu, Anda harus segera mengganti baterai yang baru.
  3. Active Background Application. Kebanyakan dari kita tidak menyadari bahwa aplikasi yang tidak ditutup sehabis digunakan, aplikasi tersebut tetap berjalan, tentu saja dapat menjadikan Android mudah panas. Untuk itu, disarankan tutuplah aplikasi jika sudah tak digunakan.
  4. Menggunakan Tempat Panas. Penyebab yang satu ini sudah umum terjadi, jadi ketika menggunakan Android area terbuka yang terkena langsung terik matahari maka secara otomatis menjadikan hp Android cepat panas.
  5. Debu Yang Berlebihan. Terlalu banyaknya debu ini dapat menutupi saluran, sehingga suhu panas tidak dapat keluar secara lancar. Jika hal ini dibiarkan secara terus menerus, bukan tidak mungkin android akan cepat rusak.
  6. Sinyal Bermasalah, Biasanya masalah ini kerap di alami bagi orang di pedesaan karena kurangnya pasokan sinyal dari Operator yang digunakan. Dengan kurangnya sinyal tersebut akan memaksa android mencari sinyal secara terus menerus dan menyebabkan android mudah panas. Jadi pilihlah jaringan yang tepat di lokasi Anda.
Cara Mengatasi ponsel  berbasis Android Cepat Panas
  1. Pahami Spek Android. Memahami spesifikasi Android yang sedang digunakan, nantinya akan membuat kita bisa mengukur pemakaian Android sehingga tidak akan memaksa bekerja secara berlebihan.
  2. Cek Kondisi Baterai. Selalu periksa kondisi baterai, jika dirasa sudah rusak jangan gunakan lagi baterai tersebut.
  3. Jaga Kebersihan Android. Debu yang berlebihan merupakan faktor penyebab yang menjadikan android mudah panas, untuk itu bersihkan secara rutin. Selain itu, taruh lah di tempat yang bersih agar debu tidak mudah menempel.
  4. Matikan internet saat sinyal lemah. Seperti yang sudah kita bahas sebelumya, sinyal lemah akan memaksa kinerja android. Jika dirasa perlu, matikan koneksi internet pada Andro tersebut.[aa]